Mengejar Mimpi DI Tahun 2014


Hallo sobat keong, sudah lama sekali saya tidak berbagi cerita pengalaman perjalanan disini. Pada kangen tidak ya? pasti sobat keong penasaran ya, hhe ngarep. Begini ceritanya saya tidak posting bukanya lagi #TripKeong kok, tapi karena keadaan yang membuat saya lagi adaptasi sama tempat tinggal yang baru. dari pada penasaran saya mau cerita disini. langsung saja yuk simak ceritanya.

Saya akan berbagai cerita disini, dimana saya sedikit bangga kepada diri saya pribadi atas pencapaian sampai saat ini.Pada tahun 2014 tahun lalu, saya mempunyai mimpi yang saya harus wujudkan. diantaranya sebagai berikut.

1. Lulus kuliah
2. Bekerja sesuai dengan apa yang saya ambil saat kuliah.
3. Ingin merantau.

Nah, itu mimpi besar saya saat pergantian tahun 2014 tahun lalu, dan saya akan bercerita tentang proses mengejar mimpi besar saya pada saat itu. Karena saya yakin selama di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin untuk diwujudkan.

Proses Pencapaian Mimpi Lulus Kuliah di tahun 2014

Dimana proses pencapaian untuk lulus kuliah di tahun 2014 bukan hal yang mudah bagi saya. dimana saya harus menahan semua ego yang selalu menggoda untuk melangkahkan kaki untuk #TripKeong. asal sobat tau semua ego bisa luluh kok bagaimana caranya?

Saat itu ego saya luluh ketika melihat kedua orang tua saya berangkat mencari nafkah. Kedua orang tua saya seorang pedagang disebuah pasar di kota semarang. Beliau mencari nafkah saat matahari belum terbit dan pulang saat matahari sudah diatas kepala. 

Bapak dan ibu selalu bertanya "Kapan selesai kuliah Nak, Bapak dan Ibu sudah semakin tua, Bapak dan Ibu pengen lihat anaknya lulus kuliah" dari perkataan itu selalu terniang di kepala saya, dalam hati saya berkata "se-egois itukah saya, yang selalu mementingkan ego dan sampai lupa kebahagiaan orang tua".

Mualai saat itu saya fokus pada Tugas Akhir saya, dengan waktu dua bulan dan bersungguh-sungguh saya dapat menyelesaikan Tugas akhir. Setelah melewati tahap seminar Tugas Akhir dan Sidang Tugas Akhir ditahun 2014 saya dinyatakan lulus kuliah di Fakultas Teknik Sistem Komputer UNIVERSITAS DIPONEGORO. Dan Akhirnya saya bisa membuat kedua orang tua saya tersenyum bahagia waktu itu.



Dari perkataan orang tua, saya tersadar hidup di dunia itu tidak mementingkan diri sendiri tapi hidup didunia itu harus saling toleransi dan berbagi. Bahagia di dunia itu tidak selalu yang mewah tapi membuat senyum kepada orang lain itu sudah membuat bahagia.

Proses Pencapaian Mimpi Bekerja Sesuai Bidang Saat Kuliah

Mencari kerja setelah kuliah itu tidak semudah membalikan telapak tangan sobat, ini yang saya alamin waktu itu, apa lagi mencari kerja yang sesuai bidang saat kita waktu kuliah hmm, menurut saya itu sangat sulit. Pasti banyak sobat keong yang merasakan seperti yang saya alamin, iya kan sobat? hayo ngaku hhe. soalnya saya juga mengalamin seperti itu kok.

Karena saya tidak mau dibilang "sekolah tinggi-tinggi kok jadi pengangguran" kalo ada yang bilang seperti itu sakitnya itu disini *sambil pegang dada. untuk itu saya kerja serabutan, bantu keja temen sana sini, jadi sales online pokonya saya jalanin deh semua yang penting hallal hhe.

Saya tidak tinggal diam disitu aja sobat, karena saya tipe orang yang tidak pernah berhenti untuk mencapai apa yang saya inginkan. Sambil kerja serabutan saya mencari lowongan-lowongan di penyedia jasa kerja online dan tanya-tanya kepada relasi yang saya punya untuk menanyakan lowongan pekerjaan.

Satu bulan setelah selesai kuliah saya masih kerja serabutan. Dua bulan setelah selesai kuliah saya mendapat panggilan kerja, pada saat itu saya mendaftar lowongan dibagian Network Engineering setelah melewati proses seleksi ternyata saya keterima kerja disebuah perusahaan tapi tidak di bagian Network Engineering tapi ditempatkan dibagian PIAR dalam hati cuma bisa bilang apa itu? tidak ada hubunganya sama dibidang kuliah saya, dan saya pun menolak lowongan pekerjaan tersebut. Bulan kedua setelah kuliah semakin semrawut atau kacau.

Tiga bulan setelah kuliah saya kembali dapat panggilan diperusaan di Kota Semarang, perusahaan ini bergerak dibidang IT jadi saya berfikir tidak bakal salah jurusan kerja lagi. Setelah melewatin semua peroses seleksi saya dinyatakan diterima dibagian NOC (Network Oprations Center). Setelah proses negoisasi fasilitas dan sallry yang saya dapat. Saya menyatakan menolak untuk join di perusahaan itu dikarenakan apa yang saya dapat tidak sesuai yang saya harapkan, Karena saya bisa mendapatkan yang lebih dari itu. Diminggu terakhir bulan ketiga saya mendaftar lowongan di Bank dan saya ambil di bidang IT Deployment setelah melewati proses seleksi saya dinyatakan lolos dan ditempatkan di Jakarta. Allhamdulilah!

Team Deployment

Mimpi kedua saya terwujud setelah melewatin proses panjang. sebuah penantian, kerja keras dan terus semangat yang saya punya untuk mewujudkan semua. Saya cuma bisa bersyukur Alhamdulilah sudah mendapatkan kerja sesuai dengan apa yang saya impikan.

Proses Pencapaian Mimpi Ingin Merantau

Dengan ditempatkan kerja dikota Jakarta saya bisa mewujudkan mimpi ketiga saya ingin merantau setelah lulus kuliah. Dan akhirnya saya resmi jadi anak perantau tercatat di track record Catatan Harian Keong pada tahun 2014. Sekali lagi cuma bisa bersyukur Alhamdulilah saya sudah dikasih kesempatan buat merantau.

Kenapa saya ingin merantau? Karena alasanya satu pengen mencoba hidup mandiri karena sejak lahir sampai kuliah saya belum pernah merasakan hidup mandir dan pengen merasakan bagaimana mengatur keuangan dan bagaimana cara mengatur kehidupan diri sendiri.

Segini dulu ya sobat keong yang bisa saya ceritakan. Buat Sobat Keong semuanya jangan takut untuk bermimpi, karena mimpi adalah jendela masa depan kita. Selain bermimpi sobat jangan lupa untuk terus berdoa dan terus berusaha untuk mengejar apa yang sobat keong mimpikan. Di dunia ini semuanya tidak ada yang tidak mungkin bisa diwujudkan.

No comments:

Post a Comment