Temukan Alasan Mengapa Harus Bahagia Hari ini


Halo sobat keong kali ini saya tidak becerita tentang ngetrip ngeong tapi sekarang saya akan bercerita tentang kebahagianan karena tidak semua orang akan berbahagia setiap hari, karna kebahagiaan itu diciptakan, dan butuh alasan. Kalo sobat bahagia tidak pake alasan, wah perlu di periksa itu pasti ada yang konslet otak sobat hha 

Jadi, untuk berbahagia setiap saat, kita membutuhkan alasan untuk bahagia. Gimana caranya? tidak normal rasanya kalo hidup orang cuma sejalan, yang bener tu kadang hepi kadang sedih, kadang di atas kadang di bawah, kalo hidup sejalan itu seperti makan sayur bayam tidak ada bumbu dan lauk pauknya, pasti pada tau rasakanyakan? Yap, betul rayanya anyep hhe…Tapi menurut saya, kita itu harus bahagia tiap hari dan tiap saat, dan untuk menjadi bahagia kita membutuhkan alasan, mengapa kita harus bahagia? 

Dan jawabanya adalah BERSYUKUR, pikirkan bahwa apa yang telah kita lakukan adalah usaha terbaik dari kita, dan fikirkan bahwa apa yang kita dapat adalah yang terbaik untuk kita pada saat tersebut, dan fikirkan bahwa apa yang kamu dapatkan memang apa yang kamu butuhkan pada saat tersebut, kemudian fikirkan bahwa ada banyak orang yang lebih tidak beruntung dibanding dengan kita pada saat tersebut. Dan fikirkan, bahwa apa yang kita lakukan memang apa yang kita sukai, dengan begitu, setiap hari, setiap saat kita akan selalu merasa bahagia.. 

Berfikir seperti ini bukan lantas mematikan sisi melankolis kita, karna tetep hidupnya manusia kudu balance, boleh kita sedih, boleh kita mengeluh, dan boleh kita marah, tapi proporsinya jangan terlalu lebay. 

Itu semua yang sedang saya coba lakukan saat ini, saya mencoba untuk bahagia, mencintai setiap apa yang saya lakukan, mensyukuri setiap apa yang saya dapatkan, mengubah kelemhan sebagai titik balik untuk mencapai kesuksesan. Somebody said, ketika orang berlari, mengapa kita harus merangkak mengejarnya? Jadi, ketika orang lain berlari, maka kita pun harus berlari untuk menggapai apa yang kita inginkan. 

Saya, sekarang? Dan Siapa saya sekarang? 

I’m nothing sobat, hanya seorang Muhammad Chamdun yang lulus dari collegenya dengan nilai yang biasa saja, tanpa pengalaman yang berarti, dan there is nothing that I can sell to people. But, Sobat, I believe I can make anything that I want to. Why? Beacause I have choosed my goal, and I will do my best. Even u will laugh at me, it doesn’t matter, I just keep running and sometime u will say, “waw, I can’t believe that u made it” 

Ketika saya bertemu dengan sebuah kegagalan, bukan lantas saya menyalahkan diri saya dan menghukum diri saya sendiri dengan mengatakan bahwa saya tidak pantes, saya bodoh. Nggak! It wasn’t me! Ketika saya gagal, saya bakal langsung ngaca dan bilang ke diri saya sendiri “next time, I will make it, it just about a time, no more!” 

Tapi tidak berhenti sampai disitu doank sobat, kalo saya cuma berhenti di depan kaca ya tidak bakal ada yang berubah, karna tempat saya mengaca bukan kaca ajaib yang bisa mengabulkan semua permohonan hhe. after that I’ll find, why did I fail? And I’ll increase my weakness. Kadang hambatan terbesarnya adalah ketika kita melakukan sesuatu yang susah dan kita ngerasa itu di luar kemampuan kita, rasanya tu males bener dah, lebih males dari mandi di pagi hari hhi. Nah, ini juga nih yang bikin kebanyakan orang gagal, suka ngejustifikasi duluan. kalo justifikasinya kepedean sih tidak masalah, paling tidak bisa ningkatin self confidencenya, tapi kan rata-rata orang banyaknya malah justifikasi negative, yang ada malah minder. Bukannya maju, malah berkutat bolak balik malah jalan di tempat aja. Gimana bisa expand our self kalo sobat terus melulu mikir kalo sobat tidak bisa. 

Kita akan merasa sangat bahagia, lega, puas, ketika kita berhasil melakukan sesuatu yang sudah lama ingin kita lakukan, tapi belum juga terwujud. 

So, start from now, u have to be happy..and always find reason why u should be happy today?

3 comments: